Tips Membuat Konten Untuk Affiliate Marketing

Tips Membuat Konten Untuk Affiliate Marketing

Egametube.com | Tips Membuat Konten Untuk Affiliate Marketing

Sudah membuat konten tapi tidak menghasilkan lead ? Makanya jika sobat Egame membuat konten untuk kepentingan afiliasi jangan serampangan, sobat perlu memilikirkan strateginya dan membuat keunikan tersendiri. Sobat Egame dapat menilik ke beberapa dekade terakhir ini bahwa internet menjadi salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan lebih santai.

Oleh karena itu ledakan pelaku affiliate marketing tidak terbendung dan terus bermunculan. Karena saking banyaknya orang ingin menghasilkan uang dari media internet. Alasan utama afiliasi marketing menjadi sangat populer adalah karena sobat Egame hanya perlu mendaftar ke program afiliasi, membayar biaya program (jika ada), menyiapkan situs web pemasaran, dan memasarkan sebanyak-banyaknya, Bukankah itu sederhana?

Hmm memang sederhana kelihatannya sih, Tapi perlu di ketahui banyak affiliate marketer gagal mencatat kesuksesan atau tidak dapat menjual apa pun, karena kualitas konten yang mereka tulis tidak relevan dan tidak memiliki manfaat bagi calon konsumen.

Membuat konten untuk situs web pemasaran afiliasi membutuhkan keterampilan dan strategi yang cerdas, bukan hanya sekedar curhat dan sekedar memposting asal-asalan. Nah, untuk itu perhatikan ulasan admin di bawah ini ya tentang bagaimana cara membuat konten yang menarik.

Langkah Membuat Konten Affiliate Marketing

Tips Membuat Konten Untuk Affiliate Marketing

Dalam membuat konten affiliate baik itu berbentuk artikel ataupun gambar serta video, Sobat Egame harus menonjolkan dan memiliki karakteristik tertentu untuk memberikan cirikhas dan memaksimalkan sumber daya.

Tentu saja hal tersebut akan mengubah prospek menjadi penjualan. Pembahasan dibawah ini akan menjelaskan setidaknya enam langkah penting dalam membuat konten untuk keperluan affiliate marketing, sebagai berikut :

  1. Buat Ulasan Spesifik

Setiap konsumen menginginkan informasi yang lebih detail. Untuk itu buatlah ulasan yang memungkinan calon konsumen tertarik lalu untuk membuat mereka percaya. Mereka ingin tahu lebih banyak tentang produk. Jadi berikan calon pelanggan potensial, apa yang mereka inginkan. Berikan informasi yang jujur ​​​​tentang produk tersebut dalam bentuk review. Hal ini perlu di lakukan, karena pengenalan produk lebih utama daripada sekedar menjual.

  1. Buat Kalimat Yang Seakan Mengoda

Membuat konten menarik dan sedikit menanamkan kalimat yang megoda dapat sobat Egame lakukan. Tujuannya, agar calon konsumen terus mengunjungi situs web secara berkala dan akhirnya menghasilkan penjualan. Mereka awalnya bahkan tidak memperlihatkan minat untuk membeli, Namun dengan penggunaan kalimat yang menggoda akan terlintas dalam pikiran bahwa mereka membutuhkan produk dan segera membelinya.

  1. Tonjolkan Manfaat Yang Dimiliki

Calon pelanggan ingin mengetahui fitur suatu produk ketika mereka memutuskan untuk membelinya. Jika mereka menyukai fitur produk dari sobat Egame, mereka ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk tersebut. Beri tahu mereka tentang manfaat dan fitur yang ada. Karena produk sobat Egame bukan satu-satunya di pasar dan pasti memiliki pesaing dengan fitur yang mungkin lebih baik. Untuk itu lakukan saja langkah satu dan dua serta tonjolkan manfaat yang lebih menarik perhatian calon konsumen.

  1. Buatlah Perbandingan Yang Konpetitif

Membuat konten perbandingan tentu harus di lakukan sejujur ​​mungkin. Jangan hanya menekankan pada semua kelemahan dari produk pesaing. Sobat Egame harus lebih kompetitif dengan cara menekankan keunggulan produk sobat sendiri dan jangan lupa untuk juga menyoti keunggulan produk dari pesaing. Tapi, tetap buatlah konten yang membuat produk sobat lebih diatas. Pastikan sobat Egame mendapatkan penjualan bukan persaingan buta.

  1. Buatlah Testimoni Yang Nyata

Langkah ini bisa sobat Egame lakukan untuk membuat calon pelanggan baru yang potensial lebih percaya dan ingin menggunakan produk sobat. Tetimoni dapat di lakukan oleh orang terdekat terlebih dahulu, berikan mereka produk sobat untuk mendapat testimoni yang nyata, Atau sobat Egame dapat mememinta pelanggan dari penjualan sebelumnya. Buat testimoni dengan memberikan foto produk yang mereka sudah beli. Setelah sobat meyakinkan calon pelanggan baru penjualan sobat akan meningkat.

  1. Buatlah Promo Yang Menarik

Sobat Egame dapat menyertakan promo khusus yang mungkin akan di dapatkan apabila membeli produk. Langkah ini untuk penyempurnaan dan untuk menarik minat pelanggan. Membombardir calon pelanggan dengan sedikit promo pasti akan meningkatkan penjualan sobat. Misalnya sobat Egame dapat menambahkan buy one get one free, atau diskon 15% bisa juga dengan casback 20%. Dengan penambahan promo dalam konten affiliate tersebut mungkin secara tidak langsung akan semakin membuat penjualan sobat meningkat tajam.

Nah itulah langkah utama untuk sobat Egame lakukan ketika membuat konten untuk keperluan program afiliasi. Langkah diatas tersebut dapat digunakan secara bersamaan maupun dalam kombinasi. Atau sobat dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan produk atau program pemasaran afiliasi yang sobat lakukan. Yang paling utama carilah komisi penjualan sebanyak-banyaknya ya sobat Egame, semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.